Willian Pilih Pergi ke Arsenal Atau Spurs

Apakah Willian Memilih Arsenal atau Spurs? Yah dia lakukan sekarang. Sungguh menakjubkan bagaimana karakter dan gaya bermainnya berubah dengan semua perubahan keadaan. Willian adalah bakat yang unik dan pasti akan dirindukan di Chelsea tetapi tidak ada cara dia akan duduk di bangku cadangan dan berharap untuk dipilih.

Seorang Penyerang Yang Berbakat

Yah, dia bisa mengatakan itu tetapi Luka Modric dan Victor Moses memainkan setiap pertandingan dan Lukaku telah kembali. Sedangkan untuk bermain di sayap kanan, jauh lebih mudah ketika Anda memiliki pemain sisi kiri alami seperti Willian untuk memilih. Dengan perbedaan kemampuan antara Lukaku dan Willian, tidak heran bahwa kedua pemain telah dipilih di depan Willian.
Masalahnya dengan Willian adalah bahwa ia sedikit lebih terkontrol dan lebih memilih untuk duduk lebih dalam daripada yang lainnya. Itu bisa dilihat dari seberapa besar dia bergantung pada rekan satu timnya.
Jika Willian menemukan dirinya di kanan, itu memberi penyerang dan pembela tugas yang mudah. Dia hanya bisa duduk dan menunggu mereka rusak dan mencetak gol.
Pembela sering menempatkan satu bek tepat di depannya dan jika dia menggunakan langkah dan belokannya, maka dia bisa berada satu lawan satu dengan pembela. Kombinasi pemain belakang dan pemain sayap bisa sangat sulit.

Seorang Pemain Yang Support Timnya

Dua faktor lain dapat dilihat dengan cara bermain ini. Yang pertama adalah bahwa bek tidak memiliki banyak ruang untuk beroperasi karena Willian berjalan di jalur yang sama dengan mereka. Jika para pembela HAM terlalu dekat dengan Willian, maka ia dapat menerobos mereka atau menyiasati mereka, tergantung pada apa yang ingin ia lakukan.
Alasan kedua adalah bahwa para pembela HAM harus menyerahkan jalan pintas. Jika mereka ragu atau meninggalkan Willian sendirian, maka dia dapat dengan mudah menggiring bola melewati mereka dan lari ke tiang jauh. Umpan mudah yang diberikan oleh bek bukan lagi masalahnya.
Gaya permainan ini membuat sayapnya juga lebih mudah dimainkan. Tim harus menemukan cara untuk mengatasi hal ini dan seringkali memaksa mereka untuk membawa fullback mereka ke dalam serangan.
Cara dia menggunakan kecepatannya membuat para pembela menghabiskan waktu dan ruang ketika mencoba melacaknya. Pembela dipaksa untuk memperlambat untuk menutupnya.

Jika pemain bertahan ingin memainkan bola yang panjang, mereka mungkin berada dalam kesulitan karena pemain sayap akan selalu melihat bola dengan baik dan mendapat skor darinya. Masalahnya adalah bahwa para pembela HAM sering lamban dengan keputusan mereka dan itu membuat mereka dalam masalah besar ketika bergerak mundur.
Jika Willian bermain di sebelah kanan, ia bisa menggunakan bola untuk bergerak ke atas lapangan di mana punggung penuh oposisi berada dan menggunakannya sebagai orang bebas di belakang mereka. Dia kemudian bisa mendorong timnya maju dan mencetak gol.

Seorang Pemain Sepakbola Yang Loyalitas Tinggi

Klub harus beradaptasi dengan ancaman pemain sayap karena permainannya. Ini bukan lagi situasi yang salah. Klub harus dapat mengatasinya karena itu adalah generasi baru pesepakbola yang dapat menyebabkan masalah bagi tim terbaik di dunia. Willian saat ini berada di ambang pintu keluar Chelsea. Akan tetapi pria berkebangsaan Brasil tersebut mengatakan bahwa dirinya sudah betah dan males untuk meninggalkan Kota London.

Sedemikian yang diketahui, Willian merupakan salah satu pemain loyal Chelsea. Dia sudah berada di Stamford Bridge pada tahun 2013 lalu dan telah membuat 300 kali penampilan sampai sekarang.

Baca Juga : Cerita 5 Kisah Fabregas